Saturday, December 12, 2015

Cara Memberikan Sumbangan via Transfer Bank Pada Event Bulan Dana PMI

Menjadi Lebih Kekinian dengan Charity Care

Menunjukkan kepedulian pada sesama dalam era Media Sosial ini tidak hanya membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik, tapi juga menjadi pribadi yang populer dan menginspirasi netizen lain untuk melakukan hal serupa. Fenomena ini oleh anak muda pegiat media sosial sering disebut sebagai 'kekinian'.

Di luar negeri, seperti di Inggris dan Amerika serikat, menunjukkan kepedulian pada sesama dengan menyalurkan bantuan fisik maupun finansial sudah menjadi trend populer disegala kalangan.
Secara observatif, rata-rata pemberi sumbangan dana Inggris adalah orang deawasa dengan rata-rata 50% dari total penyumbang dana dan sisanya adalah para remaja dengan rata-rata donasi sebesar £31 per-individu (http://data.ncvo.org.uk).


Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Meski Kami belum menemukan data statistik distribusi donatur Indonesia, tapi jika dihitung dari jumlah dana yang berhasil dikumpulkan PMI daerah dari kegiatan Bulan Dana PMI, kepedulian masyarakat Indonesia pada sesama cukuplah besar.

PMI Gunungkidul misalnya, yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.340.452.755 dengan dana hasil donasi siswa sekolah sebagai penyumbang tertinggi. Pada berita yang disadur Kami dari Viva.co.id itu pula, Kami juga mendapat info bahwa ada anak dibawah umur yang rela menyisihkan uang saku sebesar rp.10.000 untuk berpartisipasi dalam program ini.
[caption id="" align="aligncenter" width="532"]PMI gunung kidul
Dokumentasi penyerahan dana hasil donasi masyarakat dalam pengelolaan PMI Gunung Kidul (image courtesy: http://sorotjogja.com)[/caption]

Nah, jika anak kecil dan anak sekolahan saja peduli dengan nasib saudara kita yang kurang mampu, bagaimana dengan Anda? Anda tentu saja tidak mau kalah kekinian dengan anak keil tersebut, bukan?

Lihat dan Renungkan, Mereka Butuh Uluran Tanganmu

Beberapa Cara Mengulurkan Bantuan Tenaga dan Dana via PMI


Bagaimana? Anda tertarik dengan program ini?
Nah, untuk memberikan sumbangan via PMI ini Anda bisa langsung mengikuti langkah section dibawah ini!

Cara Memberikan Sumbangan via Transfer Bank Pada Event Bulan Dana PMI

No comments:

Post a Comment